Review Honor 8X

Meski smartphone ini sudah rilis dari bulan November tahun 2018 lalu, namun saya baru berkesempatan mencoba smartphone ini . Setelah pemakaian beberapa saat ini sehingga saya baru bisa membuat Review Honor 8X saat ini. Saat pertama kali diluncurkan di indonesia smarphone ini dibanderol dengan harga 3.999 juta dengan beberapa bonus tambahan. Namun pada saat saya membeli ini di Tokopedia dengan banderol harga 3.4 juta dan mendapatkan case dan juga screen protector.

Alasan kenapa membeli smartphone ini adalah untuk kebutuhan Development karena kebetulan sekarang sedang handle project Android sehingga mengharuskan saya memiliki smartphone android. Walaupun sebelumnya saya masih menggunakan Redmi 5 namun saya rasa saya membutuhkan smartphone baru untuk menguji apakah aplikasi yang saya kembangkan berjalan normal di resolusi yang lebih besar dari Redmi 5 dan juga processor yang berbeda dari Redmi 5.

Mengapa Honox 8X?

Selain alasan kebutuhan pengembangan aplikasi android, alasan saya membeli smartphone Honor 8X ini adalah spesifikasi nya yang boleh dibilang bagus untuk harga 3jtan. Dengan prosesor Hisilicon kirin 710 dengan arsitektur 12nm yang memiliki kemampuan yang gahar namun cukup hemat tenaga karena arsitektur 12nm tersebut. Honor 8X di persenjatai GPU dari Mali yakni Mali-G51 MP4 dan juga tertanam di dalam nya GPU turbo, sebuah teknologi AI yang di kembangkan oleh Huawei untuk smartphone. Teknologi GPU turbo ini diklaim dapat membuat pengalaman pengguna dalam bermain game menjadi lebih baik.

Faktor penting yang membuat saya mencoba meminang smarphone ini adalah internal memory nya yang sebesar 128GB dan masih tersedia slot memori tambahan jika kita ingin menggunakan microsd. Selain internal 128GB smartphone ini di lengkapi dengan 4GB RAM, Dual Camera di bagian belakang dan 1 camera di bagian depan. Kamera belakang memiliki konfigurasi 1 lensa wide dan satu untuk depth sensor nya. Untuk menunjang daya dari smartphone ini menggunakan battery dengan kapasitas 3750 mAh. Berikut adalah spesifikasi lengkap dari Honor 8X yang saya kutip dari situs https://www.gsmarena.com

Kamera belakang memiliki konfigurasi 1 lensa wide dan satu untuk depth sensor nya. Untuk menunjang daya dari smartphone ini menggunakan battery dengan kapasitas 3750 mAh. Berikut adalah spesifikasi lengkap dari Honor 8X yang saya kutip dari situs https://www.gsmarena.com

Sumber : https://www.gsmarena.com/honor_8x-9313.php

Design Honor 8X

Smartphone ini memiliki design yang cantik kalau boleh saya bilang. Dengan bahan material kaca pada bagian belakang memberikan kesan smartphone ini cukup ekslusif dan elegan. Pada bagian depan Honor 8X memiliki design layar yang sudah kekinian yakni sudah full display meski memiliki notch. Kehadiran Notch pada honor 8X ini dimanfaatkan untuk menyimpan sensor pada smartphone ini. Namun kehadiran notch ini tidak mengurangi kecantikan dari design Honox 8X ini karena dapat di sembunyikan notch nya. Namun design cantik pada bagian belakang ini mungkin gampang tenoda dengan adanya sidik jari yang menempel pada body bagian belakang.

Design belakang Honor 8X
Design Depan Honox 8

Baca Juga : https://tulisanku.id/kesan-menggunakan-xiaomi-redmi-5/

Kesimpulan Review Honor 8X

Sedikit kesimpulan setelah menggunakan Honox 8X kurang lebih 1 bulan saya dapat menyimpulkan smarphone ini bagus dalam beberapa hal. Untuk range harganya sekarang yang 3.4 jt an di beberapa marketplace. Menurut saya sangat worthit untuk dicoba jika ingin mengganti smartphone lama nya dengan smartphone baru. Dengan design yang cantik, Performa yang cukup gahar dan juga kualitas kamera yang cukup bagus. Mungkin Smartphone ini bisa menjadi alternative teman-teman jika diawal tahun 2019 ini ingin mengganti smartphone lama nya dengan yang baru.

Leave a Reply